Fri11282014

Last update07:25:14 PM

Seleksi CPNS 2013; Pemkab Buka Lowongan 1.930 Tenaga Honorer

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus bagi 1.930 orang tenaga honorer kategori dua yang tersisa pada tahun 2013 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kuningan Nurahim mengungkapkan, pihaknya belum menetapkan waktu pelaksanaan seleksi namun yang pasti proses seleksi akan dilaksanakan dua kali tahapan yaitu seleksi ujian kompetensi dasar dan selanjutnya dilaksanakan test untuk kompetensi bidang. "Ujian akan dibagi kedalam dua tahap, uji kompetensi dasar dan uji kompetensi bidang. Untuk test pertama akan dilakukan penyaringan, nanti bagi siapa yang lolos di sesuai passing grade (ambang batas) dia akan masuk untuk mengikuti test selanjutnya yaitu uji kompetensi bidang," papar Nurahim, kemarin.

Mengenai rincian nilai ambang batas tersebut, Nurahim mengaku tidak mengetahui secara pasti karena nanti akan ditentukan oleh Menpan. Begitu pun dengan bentuk soal dan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta seleksi yang juga akan ditentukan oleh Menpan. Bagi honorer K2 yang tidak lolos, Nurahim mengaku masih menunggu ketentuan lanjutan. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan keterangan berkenaan dengan mereka yang nanti dinyatakan tidak lolos. Kalaupun kemudian diserahkan ke daerah, maka memerlukan kajian lebih lanjut.

Mengenai rencana pembukaan formasi CPNS untuk kategori umum, Nurahim mengatakan, pihaknya hingga kini belum ada pembahasan ke arah sana. Bahkan Nurahim berani memprediksi hingga tahun 2013 tidak ada pembukaan CPNS untuk umum. (mohamad taufik)

Sumber: Harian Seputar Indonesia - Jum'at, 30 November 2012

AddThis Social Bookmark Button