Tue09022014

Last update08:17:47 PM

Kampanye Deddy Mizwar Diwarnai Pelepasan 244 Ekor Burung

INDRAMAYU - Kampanye simpatik yang digelar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Empat di Kabupaten Indramayu, Rabu (19/2), diwarnai dengan pelepasan 244 ekor burung dan pembagian bunga sebagai simbol kebebasan dan perdamaian. Pelepasan burung dilakukan oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar saat berkunjung ke Pasar Baru, Indramayu. Sedangkan ratusan tangkai bunga berwarna-warni dibagi-bagikan para peserta kampanye kepada masyarakat yang disambut antusias.

Pelepasan burung dan pembagian bunga sebagai simbol ajakan Tim Kampanye Ahmad Heryawan—Deddy Mizwar kepada seluruh komponen masyarakat di Indramayu dan Jawa Barat untuk menciptakan kedamaian dan kebebasan menentukan pilihan poilitik bagi masyarakat pada pemilukada 24 Februari mendatang.

Dalam setiap kesempatan berkampanye, Cawagub Jawa Barat Deddy Mizwar senantiasa berpesan kepada masyarakat untuk menjaga silaturahim sesama anggota masyarakat, menciptakan suasana damai, menghindari fitnah. "Pemilukada merupakan peristiwa budaya biasa. Jangan sampai mengorbankan ikatan silaturahim yang terjaga baik selama ini hanya karena berbeda pilihan politik," ujarnya.

Selain itu, Deddy juga mengajak masyarakat untuk masuk bilik suara dengan tersenyum dan memilih pilihananya dengan tersenyum. Ia juga mengingatkan, untuk menggunakan akal sehat dan hati nurani dalam memilih. "Jangan lupa, berdoa dulu agar apa yang kita lakukan menjadi ibadah," katanya.

Doa Kiyai Affandi Mengawali kegiatan kampanye di Indramayu, Deddy Mizwar bersilaturahim dengan KH. Affandi Abdul Muin Asy-Syafi'I, pemimpin Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyyah Al-Khairiyah di Krangkeng. Kiyai Afanddi menyambut hangat Deddy Mizwar dan secara khusus mendoakannya.

Selanjutnya, rombongan Cawagub Jabar Nomor Pilih Empat ini, berkampanya di sejumlah tempat, antara lain Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dadap, Pasar Baru, dan Panyindangan Wetan. Kegiatan kampanye lebih banyak menyapa masyarakat dan dimeriahkan konvoi yang melibatkan ratusan massa. Mereka mengendari mobil dan sepeda motor. Saat mengunjungi industri kecil kerupuk ikan di Dukuh Kenanga, Panyindangan Wetan, Deddy Mizwar secara simpatik duduk lesehan bersama ratusan pekerja pabrik kerupuk untuk menikmati hidangan makan siang besama.

AddThis Social Bookmark Button