Sun12282014

Last update07:25:14 PM

Cikawung Raih Predikat Desa Terbaik

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu menetapkan Desa Cikawung menjadi desa terbaik dari 317 desa lainnya yang ikut dalam lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu pada 2012.

 

Terpilihnya Desa Cikawung karena dinilai memiliki sarana prasarana, fasilitas kesehatan, dan infrastruktur terbaik dibandingkan desa lainnya.Desa Cikawung, Kecamatan Terisi berhasil menjadi juara pertama tingkat Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Anna Sophanah menyerahkan kepada Kepala Desa Cikawung Didi Suwandi dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-104 tahun 2012 di Alun-alun Indramayu, kemarin. Penetapannya telah dituangkan dalam Keputusan Bupati Indramayu Nomor 147.444/Kep.145-BPMD/2012 tentang Penetapan Juara pada Lomba Desa Tahun 2012.

Selain Desa Cikawung, Bupati Indramayu juga menyerahkan piala kepada Desa Bulak Lor, Kecamatan Jatibarang yang menjadi juara 2 dan Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung selaku juara 3. Selain itu, juara harapan 1 diperoleh Desa Arjasari,Kecamatan Patrol; juara harapan 2 Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan; dan juara harapan 3 Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang.

Bupati Indramayu Anna Sophanah mengatakan, dengan adanya penghargaan ini masyarakat desa diharapkan bisa menikmati manfaat dari pembangunan yang ada di desanya. Selain itu, masyarakat juga diharapkan bisa ikut membangun bersama dalam membangun desanya sehingga dampak pembangunan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. "Masyarakat semakin terlecut untuk dapat meraih prestasi yang lebih maksimal," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikawung Didi Suwadi mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan kerja keras semua pihak di lingkungan desa. "Baik pamong desa serta masyarakat mampu bekerja sama dengan baik sehingga mampu menghasilkan prestasi," katanya. Didi mengaku akan terus berbenah untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi. (tomi indra)

Sumber: Harian Seputar Indonesia - Selasa, 22 Mei 2012

AddThis Social Bookmark Button