Thu09182014

Last update12:50:46 PM

Lintas Jabar

554 Atlet Ikuti Kejurprov Karate Piala Gubernur Jabar

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 554 atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate piala Gubernur Jawa Barat yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jl. Padjadjaran, Bandung. Turnamen berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (1/12) hingga Minggu (2/11) ini.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Pengprov Jabar Bagus Elan mengatakan, ke-554 peserta tersebut berasal dari seluruh perwakilan Pengcab FORKI, dan 12 perguruan karate se-Jawa Barat.

"Kecuali Banjar, dan tujuh perguruan yang tidak mengikuti kejuaraan ini," ujarnya ketika ditemui seusai pembukaan Kejurprov Karate piala Gubernur Jabar di GOR Tri Lomba Juang, Jl. Padjadjaran, Bandung, Sabtu (1/12).

Pada kejuaraan tersebut, sebanyak 38 nomor dipertandingkan. Dia menjelaskan, kejuaraan tersebut merupakan salah satu persiapan awal yang dilakukan FORKI Jabar untuk menyeleksi atletnya. Hal ini untuk menghadapi PON Remaja, September 2013 maupun PON XIX/2016 mendatang.

"Jangka panjangnya, semua atlet untuk persiapan PON 2016. Tapi masing-masing baik senior dan junior juga memiliki target jangka pendek," ucapnya.

Dia menjelaskan, atlet-atlet senior dipersiapkan untuk kejurnas Kasad yang akan digelar pada Maret 2013 mendatang. Kemudian atlet-atlet junior juga dipersiapkan untuk kejuaraan Mendagri yang akan digelar pada Juni 2013 mendatang.

"Jadi pelaksanaan kejuaraan ini sangat tepat, karena pada awal januari kami harus sudah ada keluar nama-nama atlet yang akan dipersiapkan untuk PON dan turnamen lainnya. Jadi turnamen ini menjadi ajang seleksi yang efektif," tuturnya. (A-197/A-107)

Sumber: Pikiran Rakyat Online - Sabtu, 01 Desember 2012

AddThis Social Bookmark Button