Wed10012014

Last update05:44:44 PM

Lintas Jabar

Netty: Peran PKK Penting Sosialisasikan Imunisasi

Bandung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Netty Heryawan mengatakan PKK merupakan organisasi yang mempunyai pendekatan secara edukasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, PKK memiliki peran penting dalam sosialisasi pentingnya imunisasi. "PKK berkolaborasi dengan Kader Posyandu dan aktivis kesehatan, PKK dapat mengemas sosialisasi ini semenarik mungkin," kata Netty kepada wartawan, Selasa (25/6/2013).

Menurut dia, PKK bertugas sebagai penggerak, penyuluh dan pencatat sederhana yang berpengaruh baik kepada masyarakat. Contohnya memberikan informasi kapan waktunya untuk pemberian imunisasi kepada bayi dan balita. "Kedekatan inilah yang menjadi senjata andalan PKK dalam proses sosialisasi," jelas dia.

Menurut dia, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat masih terdapat 10 kabupaten di Jabar yang memiliki cakupan imunisasi rendah. Ke-10 Kota/Kabupaten yang memiliki cakupan imunisasi rendah itu antara lain Kabupaten Bandung Barat, Subang, Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kab dan Kota Sukabumi, Purwakarta, Cianjur. (Jaka Permana)

Sumber: Inilah Koran Online - Selasa, 25 Juni 2013

AddThis Social Bookmark Button