Fri08012014

Last update12:58:32 PM

Lintas Jabar

Disperindag Jabar Siap Gelar OPM

DIPONEGORO, (GM)- Menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar memastikan hingga saat ini tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Pihaknya memprediksi kenaikan harga beberapa kepokmas akan beriiringan dengan diberlakukannya kenaikan harga BBM.

 

Penyataan tersebut ditegaskan Kepala Disperindag Jabar, Ferry Sofwan Arief kepada wartawan di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Selasa (20/3). "Saat ini para pedagang masih menunggu besaran kenaikan tarif angkutan sebagai dampak dari naiknya BBM," ungkap Ferry.

Diakuinya, harga cabai saat ini memang mengalami kenaikan. Namun hal ini bukan disebabkan akan naiknya harga BBM tapi karena faktor cuaca. Harga minyak goreng pun naik, tapi kenaikannya hanya sekitar sekitar Rp 100 - Rp 500/kg. Sedangkan kepokmas lainnya relatif stabil.

Ia menambahkan, jika terjadi kenaikan kepokmas pascanaiknya harga BBM, maka antisipasi yang dilakukan, Disperindag Jabar siap menggelar operasi pasar murah (OPM) kepokmas. Saat ini, pihaknya tengah menggodok teknsi OPM agar masyarakat sasaran bisa merasakan langsung. Ia juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan oknum pedagang nakal yang menimbun kepokmas segara laporkan ke pihak berwenang. (B.96)

Sumber: Harian Galamedia - Rabu, 21 Maret 2012

AddThis Social Bookmark Button