Tue09232014

Last update05:44:44 PM

Lintas Jabar

Berharap Seni Sunda Berkembang di Kalbar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap warga Pasundan di Kalimantan Barat dapat mengembangkan beragam seni budaya daerah asal. Di Kalimantan Barat, Heryawan menancapkan asa. Dia ingin budaya Sunda dan Kalimantan Barat bisa bersatu. Tujuanya, ya tentu saja memperkokoh kesatuan bangsa. "Agar budaya Sunda dan Kalimantan Barat bisa bersatu," kata Heryawan.

Read more...

Konser di Depok, Iwan Sambut Heryawan

Konser Pelangi musisi legendaris Iwan Fals "menyihir" tak kurang 3.500 fansnya di Kampung Leuwinanggung, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (1/3). Melantunkan belasan lagu balada kehidupan dan kritik sosial selama sekitar dua jam, kerumunan pencinta penyanyi berusia 52 tahun tidak beranjak dari depan panggung meski diguyur hujan lebat. Tidak cuma kaum muda, puluhan ibu-ibu bersama bayinya juga menikmati lagu-lagu Iwan Fals. Mereka basah kuyup walaupun memakai jas hujan atau payung.

Read more...

Pemkot Apresiasi Aher Ngotot Bangun Pusat Kesenian

Bandung - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang ngotot akan membangun pusat kesenian dan kebudayaan di Kota Bandung. Rencana orang nomor satu di Jawa Barat tersebut sejalan denan Pemkot Bandung yang sudah menyiapkan Ujungberung sebagai pusat kesenian dan kebudayaan.

Read more...

Apa Kata Heryawan soal "Rebo Wekasan"?

KOMPAS.com — Di Jawa Barat, beredar rumor bahwa pada "Rebo Wekasan" 2014 akan terjadi banyak malapetaka dan bencana. Apa tanggapan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tentang hal itu? "Allah itu lebih banyak menurunkan rahmat dan kasih sayang-Nya daripada memberikan bencana," tepis Heryawan, Rabu (1/1/2014). Heryawan menerangkan pula bahwa frasa "Rebo Wekasan" adalah istilah untuk Rabu terakhir pada bulan Safar, dalam tradisi setempat. Dalam penanggalan Hijriah, Safar merupakan bulan kedua.

Read more...

Pemprov Kembangkan 4 Destinasi Wisata Baru

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berencana mengembangkan empat titik pusat kerajinan kota baru yang dijadikan tujuan wisata. Keempat daerah itu adalah Tasikmalaya, Cirebon, Bekasi, dan Bogor. Ketua Dekranasda Jabar Netty Heryawan mengatakan, Dekranasda berencana menjadikan empat titik pusat kerajinan di Tasikmalaya, Cirebon, Bekasi, dan Bogor sebagai destinasi wisata di Jawa Barat. Ke empat destinasi tersebut, nantinya menawarkan berbagai keunggulan produk kerajinan yang dihasilkan dari kawasan tersebut.

Read more...

Jabar dan Bali Sepakat Kerjasama Kembangkan Pariwisata

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi kediaman resmi Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di Gedung Jayasaba, Jl Surapati, Kota Denpasar, Sabtu (23/11) siang. Menurut Heryawan kunjungannya di Bali, guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Bali, khususnya di bidang promosi dan pengembangan pariwisata. "Saya ke Bali selain mengunjungi sahabat Gubernur Bali, juga mengucapkan selamat sekaligus menjajagi peluang kerjasama pengembangan dan promosi pariwisata. Dan Bali diharapkan membantu Jawa Barat dalam mempromosikan potensi wisata di setiap even internasional di Bali," jelas Heryawan di halaman Gedung Jayasaba.

Read more...

4 Keraton Akan Direvitalisasi

OTISTA (GM) - Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jabar, Nunung Sobari mengatakan, tahun ini pihaknya kembali akan merevitalisasi empat keraton di wilayah Cirebon. Yakni Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kecirebonan, dan Keprabonan. Anggaran untuk revitalisasi ini masih dirumuskan karena dari APBN. Kendati demikian, APBD Jabar siap mengalokasikan anggaran pendamping.

Read more...

Heryawan: Kembangkan Angklung Melalui Jalur Pendidikan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama ribuan hadirin lainnya memainkan angklung di Halaman Gedung Sate, Jl Diponegoro 22, Kota Bandung, Minggu (17/11) pagi. Alunan angklung secara massal itu menandai peringatan Hari Angklung ke-3 tahun 2013. Peringatan ini merupakan wujud apresiasi atas dikukuhkannya angklung oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia dari Indonesia "World Intangible Heritage" tanggal 18 November 2010 yang lalu.

Read more...

Artis Ibu Kota Dukung Deddy Mizwar

JAKARTA - Sejumlah artis Ibu Kota Jakarta memberikan dukungan terhadap pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Calon Gubernur Petahana H. Ahmad Heryawan. Deklarasi dukungan yang berlangsung di Jakarta, Senin (18/2), itu dihadiri sejumlah artis senior antara lain Roy Martin, Sys NS, Didi Petet, Leny Marlina, Anwar Fuadi, Dwi Yan, Cintami Atmanegara, warta senior Ilham Bintang, serta artis pendukung serial televisi Para Pencari Tuhan seperti Henidar Amroe, Cici Tegal, Jarwo Kuwat.

Read more...