Sat08302014

Last update10:33:03 AM

Mobil Dinas Dilarang Untuk Digunakan Mudik Lebaran

Mobil Dinas Dilarang Untuk Digunakan Mudik Lebaran

GM- Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pempro...

Gerakan 20 Menit Bareng Anak Segera Jadi Program Nasional

Gerakan 20 Menit Bareng Anak Segera Jadi Program Nasional

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional...

Bongkar, Vila di Atas Goa Belanda!

Bongkar, Vila di Atas Goa Belanda!

Aher, "Rekomendasi buat Rehab Bangunan"
GM- Pembangu...

Koperasi untuk Mengatasi Kesenjangan Sosial

Koperasi untuk Mengatasi Kesenjangan Sosial

KOPERASI , termasuk di dalamnya koperasi syariah, b...

Aher dan Ridwan Kamil Kutuk Israel

Aher dan Ridwan Kamil Kutuk Israel

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)...

Jelang Pilpres, Jabar Harus Kondusif

Jelang Pilpres, Jabar Harus Kondusif

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mencanan...

Photo Gallery

201120112011201120112011201120112011
  • ja-news-1
  • ja-news-2
  • ja-news-3

Lintas Jabar

Setting

Lintas Kabupaten Kota

Setting

Opini Media

Setting

Bandung Love Story; Habibi-Ainun dan Heryawan-Netty

Kalau aku harus mengulangi hidup lagi, aku tetap akan memilih kamu.

Bagi Anda yan...

Ditolak Penerbit Lokal, Novel Mahasiswa Bandung Sukses di Pasar Internasional

BANDUNG - Novel "Chronicles of The Fallen: Rebellion" karya Aya Lancaster (23), m...

Aher: "Ingin Silaturahim ke Seluruh Warga tapi Tidak Mungkin...."

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar kunjungan kemasyarakat selama dua hari di Tasikmalaya dan Garut. Kunjungan berakhir di Desa Sukawangi, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Garut, Rabu siang, 6 November 2013. Tidak sekadar menyapa warganya, Gubernur yang lebih sering disapa Aher menginap di kediaman warga, tepatnya rumah KH Enjang Iskandar, pengasuh Pesantren Riyadlul Huda. Kunjungan kemasyarakatan secara maraton yang disertai bermalam di rumah warga kerap dilakukan Heryawan. Kegiatan serupa terakhir dilakukan bersama petani bawang merah di Cirebon beberapa waktu lalu.

Gubernur yang disertai beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan anggota DPRD Kabupaten Garut, berada di Desa Sukawangi dalam rangka Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah. Heryawan ketika menyampaikan hikmah Tahun Baru Islam mengungkapkan semangatnya untuk bersilaturahim langsung dengan semua warga Jawa Barat (Jabar). Tapi luasnya provinsi terbanyak penduduknya di Indonesia ini tak mungkin direalisasikan. "Sejak dulu saya ingin sekali menyapa langsung seluruh warga Jabar. Sayangnya, itu sulit dilakukan karena jumlah penduduk Jabar itu mencapai 45 juta orang, terbanyak dibanding provinsi lain di seluruh Indonesia," kata Aher.

Namun, Heryawan melanjutkan, program Pemprov Jabar yang menyentuh kebutuhan utama masyarakat bagian silaturahimnya kepada warga. "Program pro rakyat yang digulirkan pemprov itu juga sebagai silaturahim kepada seluruh warga Jabar," tuturnya. Dikatakan, sejumlah program pro rakyat itu digulirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian dilengkapi oleh Pemprov Jabar melalui berbagai program yang juga berpihak kepada masyarakat bawah di sejumlah sektor pembangunan.

Aher menyebutkan beberapa contoh: program pembangunan ruang kelas baru (RKB), pendidikan gratis mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Ada pula, misalnya, program pembagian ribuan traktor kepada kelompok petani dan renovasi rumah warga miskin.

Gubernur Heryawan menegaskan, pemimpin memang wajib menemui langsung warganya karena mereka mengemban amanah rakyat. "Saya berdiri di sini sekarang karena amanah bapak dan ibu sekalian. Menjadi kewajiban saya untuk menyapa seluruhnya untuk mendengar langsung keingunan warga," tegas Aher lagi. Sebelum ke Desa Sukawangi, Gubernur Heryawan menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Besar Al-Ilyas, Malangbong, Kabupaten Garut. Di sini, Aher meletakkan batu pertama renovasi Masjid Al-Ilyas.

Tweet Display